Notification

×

Iklan

Wabup Yulian Efi Ajak Masyarakat untuk Meningkatkan Kamtibmas

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:24 WIB Last Updated 2024-04-18T13:27:19Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Dalam kunjungannya ke Masjid Al-Jihad Bangko Ulu, Nagari Bomas, Kecamatan Sungai Pagu pada Kamis (28/3/2024), Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, menegaskan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing. 

Peringatan ini disampaikannya mengingat serangkaian kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di beberapa masjid dalam beberapa hari terakhir, termasuk di Masjid Raya Pasar Muaralabuh, Masjid Bariang Rao-Rao, dan Masjid Kecamatan Sangir, di mana para jamaah menjadi korban saat melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Kunjungan Wabup Yulian Efi ke Masjid Al-Jihad merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan. Selama kunjungan tersebut, beliau didampingi oleh beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan melakukan interaksi dengan jamaah serta memeriksa kehadiran walinagari beserta perangkat-perangkatnya.

Selain mengingatkan tentang Kamtibmas, Yulian Efi juga mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah, seperti program rumah tahfiz dan program kepesertaan BPJS. Beliau menyampaikan bahwa tinggal dua persen lagi warga Solok Selatan yang belum tercover BPJS.

Tidak hanya itu, Wabup juga menyoroti pentingnya pendidikan formal, dengan menyebutkan bahwa banyak generasi muda Solok Selatan yang telah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan diterima di berbagai perguruan tinggi ternama di Sumatera Barat maupun di seluruh Indonesia.

Dalam konteks paska-Pemilu, Yulian Efi mengimbau kepada masyarakat untuk merajut kembali persatuan dan menghapuskan segala perbedaan serta perpecahan.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Yulian Efi menyerahkan bantuan hibah senilai Rp30 juta untuk pembangunan masjid, disertai dengan bantuan logistik senilai Rp10 juta untuk lansia dan beasiswa sebesar Rp3,5 juta dari Baznas Solok Selatan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update