Notification

×

Iklan

Timnas Indonesia Enggan Bertemu Korsel dan Siap Lawan Jepang pada Piala Asia U-23

Senin, 22 April 2024 | 12:21 WIB Last Updated 2024-04-22T05:22:56Z


Jakarta, Rakyatterkini.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tay-yong, menginginkan Garuda Muda melawan Jepang, pada delapan final Piala Asia U-23 Qatar.

STY enggan melawan tim negaranya sendiri, Korea Selatan, yang juga maju ke delapan final.

Indonesia melaju ke delapan final setelah menumbangkan Yordania dengan skor 4-1 dalam laga penentuan Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam.

Garuda Muda tampil sangat tenang, efektif, dan penuh determinasi dalam menghadapi Jordania yang juga bertekad untuk meraih kemenangan demi lolos dari penyisihan grup. Indonesia unggul 2-0 sejak babak pertama, dan menambah gol menjadi 3-0 sebelum menutup pertandingan dengan skor akhir 4-1.

Di babak berikutnya, lawan Indonesia akan ditentukan malam ini, antara Jepang atau Korea Selatan. Meskipun terkesan lebih memilih untuk bertemu dengan Jepang, Korea Selatan justru menginginkan pertandingan melawan Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menyaksikan langsung pertandingan di Doha, Qatar, menyatakan kebanggaannya atas permainan dan semangat juang para pemain yang menunjukkan keberanian luar biasa untuk meraih kemenangan.

Erick mengapresiasi tingginya semangat para pemain yang membuat mereka tampil tanpa beban dan terus menekan lawan, menghasilkan permainan berkualitas.

"Gol pertama oleh Marselino Ferdinan melalui titik penalti di menit 23, disusul gol indah oleh Witan Sulaiman di menit ke-40, dan gol ketiga oleh Marselino di menit 70 menunjukkan keunggulan Indonesia. Meskipun Jordania berhasil memperkecil ketinggalan dengan gol bunuh diri oleh Justin Hubner, Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol tandukan Komang Teguh," jelas Erick.

Erick menambahkan, "Grafik permainan dan mental para pemain terus meningkat sejak kekalahan dari Qatar, dan saya sangat mengapresiasi strategi pelatih Shin Tae Yong yang berhasil meramu tim sehingga permainan mereka sangat baik. Ini menjadi modal utama karena perjuangan kita masih panjang. Mari terus doakan dan dukung timnas!". (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update