Notification

×

Iklan

Tanpa Dipungut Biaya, PAN Sawahlunto Buka Penjaringan Wako dan Wawako

Selasa, 23 April 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-04-23T13:19:42Z

Tim Penjaringan Wako Wawako DPD PAN Sawahlunto.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Daérah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Sawahlunto secara resmi membuka pendaftaran bakal calon (Bacalon) wali kota dan wakil wali Kota untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daérah (Pilkada) Kota Sawahlunto 2024. 

Formulir pendaftaran dapat diambil mulai 26 hingga 30 April dan pengembalian berkas atau pendaftarannya berlangsung dari 1 sampai 13 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oléh Ketua DPD PAN yang juga Walikota Sawahlunto periode 2018 - 2023, Deri Asta saat dihubungi awak media melalui telepon seluler, Senin 22 April 2024.

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik kota Sawahlunto, baik yang berdomisili di daerah maupun di perantauan yang ingin membaktikan dirinya sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode mendatang" kata Deri.

Jadi, tidak hanya Kader tapi masyarakat umum yang memenuhi persyaratan pun akan diakomodir untuk maju sebagai Bacalon Wako atau Wawako dari Partai PAN dengan syarat bersedia menjadi kader partai apabila terpilih untuk di usung nantinya, terang Ketua Partai yang memiliki empat kursi dilembaga legislatif yang akan dilantik sebelum Pilkada berlangsung.

Saat ditanya perihal dirinya yang juga terkabar akan maju sebagai salah satu calon, dia menegaskan meskipun dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2023 yang lalu dirinya didaulat untuk maju kembali sebagai walikota, namun siapapun yang akan diusung nantinya adalah berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik yang juga anggota tim penjaringan, Riswan Idris, menyampaikan untuk persiapan mengahadapi Pilkada, partai PAN sudah membentuk tim penjaringan calon Wako/Wawako pada 18 April lalu.

"Saat ini kami tengah menyelenggarakan rapat koordinasi sekaligus pembentukan strukturnya, mulai dari ketua hingga anggota dimana keseluruhan Tim ini berjumlah sembilan orang"

"Alhamdulillah pemilihannya berjalan lancar dan struktur tim penjaringan yang baru terpilih ini terdiri dari :

- Ketua : Afdalisman
- Ketua Divisi Verifikasi : Epi Kusnadi
- Ketua Divisi Administrasi dan Pendaftaran : Aulia

- Anggota :
1. Riswan Idris
2. Wan Ikhlas
3. Ayu Perdana Putri
4. Busmarharto
5. Yuharmen
6. Rizal F Danil

Penjaringan Bacalon Wako dan Wawako ini tidak dipungut biaya alias gratis, silahkan bapak/ibu yang berkeinginan maju sebagai wako atau wawako untuk dapat mengambil formulirnya mulai 26 sampai 30 April pada jam kerja dan mengembalikan sekaligus mendaftarkan dirinya mulai 1 sampai 13 Mei. 

Khusus hari pendaftaran terakhir, yaitu 13 Mei tim akan menunggu sampai pukul 23.59 WIB. (ril/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update