Notification

×

Iklan

Penghormatan dan Pengabdian, Kemenkumham Kepri Ziarah ke TMP dalam Perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Kamis, 25 April 2024 | 13:00 WIB Last Updated 2024-04-25T06:05:33Z

Kemenkumham Kepri di TMP dalam Perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

Tanjungpinang, Rakyatterkini.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60. 

Acara ini dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto, Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis (25/4/2024).

Upacara dipimpin Kepala Kantor Wilayah, I Nyoman Gede Surya Mataram, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Dannie Firmansyah, Imigrasi, Pelayanan Hukum, serta diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kepala Kantor Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Matraman menjelaskan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, yang akan jatuh pada 27 April 2024.

"Ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka peringatan HBP ke-60. Kami telah menggelar berbagai kegiatan seperti olahraga, donor darah, dan hari ini kami mengadakan kegiatan tabur bunga di TMP," ungkapnya.

Ia berharap peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 ini akan mendorong jajaran Pemasyarakatan untuk terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada warga binaan.

Acara ziarah dan tabur bunga dimulai dengan penghormatan terhadap arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, pembacaan doa, dan penaburan bunga di atas pusara para pejuang kusuma bangsa. (mh)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update