Notification

×

Iklan

Pacitan Tiru Langkah Sukses Tanah Datar dalam Pengendalian Inflasi

Jumat, 26 April 2024 | 14:30 WIB Last Updated 2024-04-26T09:14:47Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menyambut Sekda Pacitan, Jawa Timur dan rombongan.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Dalam upaya mengikuti jejak keberhasilan Pemerintah Daerah Tanah Datar yang telah meraih gelar terbaik dalam pengendalian inflasi di wilayah Sumatera sebanyak 3 kali berturut-turut, Pemkab Pacitan, Jawa Timur melakukan studi tiru terhadap Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Tanah Datar.

Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Heru Wiwoho tiba di Indojolito, Jumat (26/4/2024) disambut oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra menjelaskan pentingnya pengendalian inflasi daerah, terutama dalam menjaga stabilitas harga barang di pasar. 

Salah satu faktor yang diprioritaskan adalah kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, cabai, bawang merah, telur, dan bahkan jengkol, yang memiliki dampak signifikan terhadap harga pasar.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Nusirwan menyampaikan potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Tanah Datar, terutama dalam bidang pertanian dan pariwisata. 

Dia berharap kunjungan studi tiru ini dapat memunculkan pertukaran pengetahuan dan informasi antara kedua daerah, serta meningkatkan inovasi di masing-masing daerah.

Sekretaris Daerah Pacitan, Heru Wiwoho, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Daerah Tanah Datar. Dia menyatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk berbagi pengalaman dan informasi terutama dalam pengendalian inflasi di daerah masing-masing. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update