Notification

×

Iklan

Menyambut Ramadhan Dilombakan dalam Konten TikTok, Ini Pemenangnya

Sabtu, 06 April 2024 | 10:00 WIB Last Updated 2024-04-06T05:07:12Z

Pemenang konten kreatif TikTok foto bersama bupati Tanah Datar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pengumuman pemenang lomba konten kreatif TikTok yang diadakan oleh Eka Official, tentang tradisi menyambut bulan Ramadhan, menjadi highlight di Gedung Indojolito Batusangkar, Jumat(5/4/2024) malam. 

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, langsung menyerahkan penghargaan kepada para pemenang.

Bupati Eka menyatakan lomba konten kreatif ini bertujuan untuk merangsang dan mengakomodasi kreativitas generasi muda dalam menciptakan konten-konten yang positif. 

Selain itu, kompetisi ini juga menjadi sarana untuk mengenalkan program unggulan pemerintah, khususnya "Satu Nagari Satu Event," yang menjadi platform untuk mengembangkan tradisi lokal di setiap daerah.

Eka juga mengharapkan dukungan, saran, dan kritik yang membangun dari generasi muda untuk kemajuan Tanah Datar. Dia mendorong mereka untuk terus berkarya dan menyampaikan informasi yang baik, serta berhati-hati dalam menyebarkan konten di media sosial.

Hijrah sebagai panitia pelaksana menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Tanah Datar yang tinggi dalam menyambut tema "Menyambut Ramadhan 1445 H." 

Peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten Tanah Datar memberikan respon luar biasa terhadap kompetisi ini, menampilkan berbagai tradisi lokal menjelang Ramadhan.

Para pemenang lomba konten TikTok jelang Ramadhan 1445 H tahun 2024 adalah Ilham Mustafa77 sebagai juara pertama, Susi Adrn sebagai juara kedua, Fathia212 sebagai juara ketiga, dan juara favorit diraih oleh Lintauakosi, dinilai dari jumlah like tertinggi.

Kepala Dinas Kominfo, Yusrizal, mengatakan Tanah Datar saat ini menduduki peringkat kedua di Sumatera Barat dalam indeks masyarakat digital berdasarkan Kementerian Kominfo. 

Dia mengingatkan penggiat media sosial, terutama masyarakat Luhak Nan Tuo, untuk merefleksikan adat dan norma-norma yang berlaku di sekitar mereka dalam konten yang mereka buat, karena jejak digital akan tetap ada. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update