Notification

×

Iklan

Kunjungan Wisatawan ke Pessel Menurun Dahsyat

Jumat, 12 April 2024 | 20:53 WIB Last Updated 2024-04-12T13:53:35Z

Objek Wisata Jembatan Akar Pesisir Selatan.

Painan, Rakyatterkini.com - Kunjungan wisatawan ke Pesisir Selatan menurun pesat, dibandingkan dari kunjungan wisatawan lebaran tahun lalu. Ini dirasakan di dua obyek wisata Jembatan Akar dan Air Terjun Bayang Sani.

Pada libur lebaran tahun lalu masih menjadi alternatif wisatawan lokal dan luar Pessel untuk menghabiskan waktu liburan bersama sanak keluarga sekarang sangat tidak diminati pengunjung.

Ini sebenarnya terjadi pengunjung yang mau membutuhkan informasi tidak dapat sama sekali, lantaran kurang informasi dari pihak pemkab.

Seperti wisata Jembatan Akar dan Air Terjun Bayang Sani, yang berada di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan pada libur lebaran tahun sangat dirasakan sangat menurun pesat, terang Kapolsek Bayang Iptu Budi Saputra, saat dihubungi awak media, Jumat (12/4/2024).

Ia membenarkan menurunnya kunjungan wisatawan ke dua lokasi obyek wisata di wilayah hukum Polsek Bayang sangat menurun pesat.

Salah seorang wisatawan Afdal, (40) beserta keluarganya dari Bengkulu, mengatakan lantaran tidak bersih dan kurang memikat, mungkin disebabkan sudah banjir atau bagaimana. "Saya ngak berkunjung lagi ke sini ucapnya."

Dengan adanya penurunan dahsyat wisatawan ini, dikonfirmasi kepada kepala dinas Pariwisata Pessel, Suhendri tidak menjawab panggilan telepon awak media, sampai berita ini diturunkan. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update