Notification

×

Iklan

Jhon Reflita Bagikan Zakat, Infaq dan 6.000 Paket Lebaran

Jumat, 05 April 2024 | 22:00 WIB Last Updated 2024-04-05T15:02:40Z

Jhon Reflita menyerahkan paket lebaran secara simbolis kepada Sekretaris Balai Wartawan Sawahlunto, Riswan Idris.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Muslim. Dimana pada bulan tersebut pintu-pintu Rahmat dan ampunan terbuka luas bagi umat Islam.

Begitu disampaikan Jhon Reflita, pengusaha tambang batubara di bawah bendera CV BMK saat berbincang dengan awak media, Jumat (5/4/24) di rumahnya, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. 

Direktur CV BMK ini menuturkan selain zakat wajib, apa yang dilakukannya ini adalah merupakan panggilan hati nuraninya kepada masyarakat yang membutuhkan agar dapat sama-sama merasakan indahnya suasana Hari Raya Idul Fitri.

"Ini sudah saya lakukan sejak lima tahun yang lalu. Apapun kondisi yang terjadi pada perusahaan, saya akan melakukan apapun untuk bisa berbagi rezeki yang saya terima sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan harapan dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri," katanya

Ditemani anaknya, Bagas Panyusunan Nasution yang terpilih sebagai anggota DPRD Sumatera Barat, Dapil VI dari partai PKB mengungkapkan ini juga merupakan amanah dari mantan Walikota Sawahlunto, Almarhum Amran Nur yang telah berjasa besar dalam mengangkat kota ini disaat kondisi daerah nyaris mati suri paska berhentinya operasi Tambang Batubara Ombilin oléh PT Bukit Asam kepada pengusaha-pengusaha tambang batubara yang beroperasi di Sawahlunto.

"Tambang batubara saya legalkan untuk perusahaan-perusahaan putra daerah, sejahterakanlah masyarakat Sawahlunto, bagikanlah sebagian rezeki yang didapat dari batubara kepada masyarakat yang membutuhkannya. Itu pesan beliau yang selalu terngiang dan tertanam dibatin saya hingga saat ini," kenangnya. 

Pengusaha tersebut menyalurkan zakat plus paket lebaran kepada kurang lebih 3.600 muzaki, 502 paket khusus untuk anak Yatim, 65 paket untuk garim masjid, 173 paket lebaran untuk petugas kebersihan.

1.500 paket untuk masyarakat umum ditambah paket untuk orang yang telah membantu putranya (tim sukses) pada pemilu legislatif yang baru lalu. (tim/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update