Notification

×

Iklan

Pertamina Sumbar Serahkan Ratusan Paket Lebaran, Dukung Operasi Ketupat Singgalang 2024

Jumat, 05 April 2024 | 22:16 WIB Last Updated 2024-04-05T15:16:50Z

Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri, serahkan paket lebaran pada wartawan diterima ketua PWI Aspon.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat telah menyebarkan ratusan paket lebaran di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (5/4/2024) sore.

Paket diberikan secara langsung oleh Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri, sebagai bagian dari dukungan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2024 oleh Polda Sumbar di Polres Payakumbuh dan Polres 50 Kota.

Kedua daerah ini berbatasan langsung dengan Riau, dan jalan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota biasanya sangat padat beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran.

Narotama bersama dengan seluruh SBM Pertamina Sumbar dan mitra di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, telah mengadakan perjalanan sebagai bagian dari Satgas RAFI dan juga untuk menyerahkan paket lebaran, kata Narotama di Posko Satgas RAFI Pertamina di jalan Sumbar-Riau, di area SPBU Ketinggian, Sarilamak.

Ratusan paket lebaran diserahkan secara simbolis di Posko Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2024 Polres 50 Kota di Kelok Sembilan dan Posko Operasi Ketupat Polres Payakumbuh di depan Pos Kota. Selain itu, paket juga diserahkan kepada balai wartawan.

"Kami berterima kasih atas apresiasi dari Pertamina Sumbar kepada Polres 50 Kota dan Polres Payakumbuh," kata Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, saat menerima simbolis paket dari Pertamina.

Selain mendukung Operasi Ketupat Singgalang 2024, Satuan Tugas RAFI Pertamina juga memberikan paket lebaran untuk seluruh wartawan media cetak, elektronik, dan online yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

"Kami berterima kasih kepada Narotama dan keluarga besar Pertamina," kata Ketua PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Aspon Drdi, didampingi wartawan Luak Limopuluah, Dodi Sastra, dan Nasrul Kenong, di Balai Wartawan Luak Limopuluah, bekas Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, juga mengapresiasi langkah Pertamina, begitu juga dengan Penjabat Walikota Payakumbuh, Jasman Rizal. 

Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri, menyerahkan paket Lebaran bersama dengan Sales Brand Manager Rayon IV Yudhistira, SBM Rayon III Dery Pratama Sofyan, dan SBM Rayon I Defian Faris Hidayat.

Menurut Narotama, yang didampingi oleh beberapa mitra Pertamina di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, pembagian paket dilakukan sebagai dukungan untuk misi kemanusiaan Operasi Ketupat Singgalang 2024, serta sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap insan media dan jurnalis yang bertugas selama masa mudik dan arus balik lebaran.

"Kami juga memastikan bahwa Posko Serambi My Pertamina siap menyambut pemudik dengan fasilitas tempat istirahat, pijat, dan pemeriksaan kesehatan gratis," ujar Narotama.

Tiga posko
Pertamina Patra Niaga Sumbar membuka setidaknya 3 posko serambi dalam Satgas RAFI 2024 di Sumatera Barat. Masing-masing berlokasi di Dharmasraya, Sicincin, dan di Jalan Sumbar-Riau, Ketinggian, Sarilamak.

"Pemudik dan pengguna arus balik boleh istirahat kapan pun, dan mereka akan dilayani oleh petugas kami. Kami juga telah menyiapkan tim medis," jelas Narotama.

Pihaknya juga menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG selama masa mudik dan arus balik lebaran. (*/dby)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update