Notification

×

Iklan

Inovasi Lingkungan Agam, Febri Sugana Calon Penerima Penghargaan Kalpataru 2024

Jumat, 26 April 2024 | 12:00 WIB Last Updated 2024-04-26T07:38:46Z


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Semangat mendukung visi pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dan mitigasi bencana di Kabupaten Agam, berbagai inovasi telah lahir untuk menjaga dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. 

Salah satu bukti nyata dari upaya tersebut adalah nominasi Febri Sugana, seorang Pembina Lingkungan di Agam, sebagai calon penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Afniwirman, menjelaskan telah dilakukan kegiatan verifikasi dan validasi lapangan terhadap nominator penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 pada Rabu (23/4/2024). 

Tim penilai terdiri dari perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta lembaga terkait lainnya, yang bertugas untuk memeriksa dan menilai lapangan terhadap kegiatan lingkungan yang telah dilaksanakan oleh Febri Sugana sejak tahun 2008 hingga kini.

Febri Sugana sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Agam beserta seluruh pihak terkait. 

Dia menekankan keberhasilan ini tidak lepas dari kontribusi semua pihak, termasuk instansi pemerintah, komunitas lokal, dan tokoh masyarakat.

Febri juga menyampaikan harapannya kegiatan penilaian ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat Agam untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di daerah tersebut.

Setelah melalui proses pemeriksaan dan penilaian yang ketat, kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan berita acara penilaian lapangan terkait kegiatan Penghargaan Kalpataru Tahun 2024. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update