Notification

×

Iklan

DPD NasDem Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Cakada untuk Pilkada 2024

Selasa, 30 April 2024 | 19:38 WIB Last Updated 2024-04-30T12:38:28Z

 DPD Partai NasDem Limapuluh Kota jumpa pers dengan wartawan.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Limapuluh Kota membuka pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada 2024, dimulai pada Selasa (30/4/2024).

Ketua DPD NasDem Limapuluh Kota, Ilson Cong Dt. Mongguang, menyatakan peluncuran pendaftaran Cakada NasDem secara nasional telah dimulai dari 1 hingga 7 Mei 2024, yang akan diadakan di DPD NasDem Tj Pati 50 Kota, mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Ilson Cong, dalam konferensi persnya menyampaikan, DPD Partai NasDem 50 Kota mengadakan rekrutmen terbuka untuk calon kepala daerah Kabupaten Limapuluh Kota melalui program 'NasDem Memanggil', sesuai dengan Peraturan Partai NasDem Nomor 2 tahun 2022 tentang pemenangan pemilihan umum kepala daerah."

"Tentu saja, NasDem akan mengutamakan calon yang memiliki potensi, baik dari internal maupun eksternal partai. Siapapun berhak mendaftar dan maju di Partai NasDem, dengan tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam peraturan partai," tambahnya.

Ilson Cong juga menegaskan kriteria dan persyaratan calon kepala daerah, termasuk popularitas, kedisukaan, akseptabilitas, elektabilitas, dan kemampuan mobilisasi dengan logistik yang diatur dalam Peraturan Partai NasDem.

Memiliki kompetensi dan komitmen kepada rakyat, ersedia menandatangani pernyataan komitmen terhadap kemajuan dan kebesaran partai Nasdem, menyerahkan kelengkapan Administrasi.

Bersedia menandatangani surat pengunduran diri apabila menjadi tersangka tindakan pidana yang bersifat Extra Ordinary Crime atau tindak pidana berat lainya dengan ancaman pidana paling sedikit 5 (lima) tahun.

Tidak berpihak kepada kepentingan rakyat dan/atau melanggar kebijakan partai, mengikuti seluruh tahapan yang di tetapkan oleh Bappilu pusat partai Nasdem.

Partai NasDem akan melakukan penjaringan calon dengan verifikasi yang kuat dan ketat, karena partai ini memiliki kepercayaan masyarakat yang besar. 

Para pengurus dan pendukung partai akan bekerja keras untuk memenangkan calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota, pungkas Ilson Cong. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update