Notification

×

Iklan

20 Tahun ke Depan, Kota Padang Menuju Kemajuan, Berbudaya, dan Berkelanjutan

Rabu, 24 April 2024 | 09:30 WIB Last Updated 2024-04-24T03:08:11Z

Kepala Bappeda Kota Padang, Yenni Yuliza.

Padang, Rakyatterkini.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padang Tahun 2025-2045, hendaknya dipertimbangkan langkah-langkah strategis untuk mengembangkan infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup penduduk. 

Menurut Walikota Padang, Hendri Septa, fokus pada pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkar luar Kota Padang, perbaikan drainase, dan pelebaran trotoar adalah langkah penting untuk mengakomodasi pertumbuhan pesat penduduk dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dalam Musrenbang tersebut, peserta yang hadir terdiri dari pimpinan DPRD Kota Padang, Forkopimda, serta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Padang. 

Mereka semua berkomitmen untuk memberikan masukan yang berkualitas agar RPJPD Kota Padang 2025-2045 dapat menjadi dokumen yang berdaya guna dan menjawab tantangan pembangunan di masa depan.

Dengan partisipasi berbagai pihak, diharapkan rencana pembangunan Kota Padang untuk 20 tahun ke depan dapat menggambarkan visi yang kuat untuk kemajuan kota secara holistik, memadukan kemajuan ekonomi dengan pelestarian budaya dan ketahanan lingkungan. 

Kepala Bappeda Kota Padang, Yenni Yuliza menyebutkan, hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Musrenbang ini dapat memberi masukan terhadap penyempurnaan rancangan RPJPD menjadi rancangan akhir RPJPD Kota Padang 2025-2045.

Sehingga dokumen yang disusun berkualitas dan berdaya guna, dan dapat menjawab permasalahan pembangunan di Kota Padang dalam dua puluh tahun ke depan.

Peserta yang mengikuti Musrenbang, pimpinan DPRD, Forkopimda, seluruh perangkat daerah, pemangku kepentingan lainnya. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update