Notification

×

Iklan

Gowes Siti Nurbaya Adventure VIII, Persiapan Gemilang Menuju Kemeriahan Bersepeda dan Wisata

Rabu, 24 April 2024 | 10:00 WIB Last Updated 2024-04-24T03:00:00Z

Bersepeda sambil wisata. | Foto istimewa

Padang, Rakyatterkini.com - Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) ke VIII telah dipersiapkan untuk diselenggarakan pada Minggu, 5 Mei 2024. 

Dalam rapat koordinasi di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Selasa, 23 April 2024, Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, memberikan instruksi kepada seluruh instansi terkait untuk mendukung suksesnya acara tersebut.

"Kami berharap semua pihak siap untuk menjadikan acara ini meriah. Kita perlu memaksimalkan semua aspek di sepanjang rute, termasuk kebersihan, keamanan, dan kenyamanan bagi para peserta," ungkapnya dalam rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari Lantamal, Polresta, Dandempom, dan semua OPD terkait.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Afriadi, menginformasikan persiapan dari semua pihak sudah mencapai 90 persen. Konsep GSNA tahun ini adalah menggabungkan olahraga bersepeda dengan wisata.

"Peserta GSNA tahun ini akan menikmati kegiatan bersepeda sambil menikmati keindahan destinasi yang ada. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang lebih menekankan pada aspek kompetisi," jelasnya.

Afriadi juga menyatakan Malaysia telah mengkonfirmasi kehadiran mereka, sementara beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Brunei Darussalam juga telah diundang.

"Kami berharap untuk melihat banyak partisipan dari berbagai daerah, serta undangan khusus kepada para wali kota, DPRD se-Indonesia, dan beberapa di antaranya sudah mengonfirmasi kehadiran mereka beserta rombongan," tambahnya.

Hingga saat ini, sudah ada 10 ribu peserta yang telah mengkonfirmasi kehadiran mereka, dengan target mencapai 50 ribu peserta tahun ini, meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 25 ribu peserta. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update