Notification

×

Iklan

Pemko Padang Panjang dan DPRD Anggarkan Biaya Khatam Quran pada APBD

Minggu, 04 Februari 2024 | 15:42 WIB Last Updated 2024-02-04T08:45:08Z

Drumband meriahkan kegiatan Khatam Alquran.

Pdg.Panjang, Rakyatterkini.com -  Pj  Wali Kota Sonny Budaya Putra, memuji kesuksesan Perayaan Khatam Alquran di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Nurul Huda, Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT). 

Diikuti oleh 25 santri, termasuk 16 di antaranya yang berhasil menghafal 1 Juz, berlangsung meriah dengan pawai, seni tari, dan pertunjukan marching band, Minggu (4/2/2024).

Pj Wali Kota Sonny menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pengurus masjid atas penyelenggaraan Khatam Quran. Menurutnya, kegiatan ini mencerminkan kehidupan keagamaan yang kuat di Ganting, dengan masyarakat yang kompak dan penuh kreativitas.

Ia juga mengungkapkan bahwa Masjid Nurul Huda Ganting telah menjadi salah satu lokasi Smart Surau melalui kerja sama dengan Ruangguru. Program Smart Surau memungkinkan anak-anak belajar agama dan hal positif melalui aplikasi yang inovatif.

Pemko dan DPRD setuju untuk menganggarkan Khatam Quran secara serentak dengan APBD, meskipun dengan biaya yang signifikan. Sonny Budaya Putra berharap anggaran ini dapat membantu meringankan beban panitia tanpa mengurangi khidmat acara.

Dalam upaya membangun sumber daya manusia, Pemko melaksanakan berbagai program, termasuk kerja sama dengan perguruan tinggi, pemberian beasiswa kepada keluarga kurang mampu yang memiliki prestasi tinggi, dan jaminan kesehatan serta ketenagakerjaan bagi pekerja sektor informal.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Ganting, Masrizal Datuak Lelo Anso, menyatakan bahwa Khatam Quran tahun ini merupakan yang terbaik, dengan 16 hafiz 1 Juz. 

Dia berharap prestasi ini dapat ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak, termasuk LPM, Karang Taruna, dan semua yang terlibat dalam kesuksesan acara tersebut. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update