Notification

×

Iklan

Tanah Datar Resmi Buka Mal Pelayanan Publik, Masyarakat akan Dilayani dengan Mudah

Rabu, 24 Januari 2024 | 13:44 WIB Last Updated 2024-01-24T06:44:23Z

Mal pelayanan publik Tanah Datar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Masyarakat Tanah Datar kini dapat mengurus segala keperluan pelayanan publik mereka secara lebih efisien dengan beroperasinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tanah Datar.

Pusat pelayanan ini resmi dibuka, Rabu (24/1/2024), dengan peresmian gedung dan soft launching yang dilakukan oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, didampingi sejumlah kepala OPD di Gedung MPP Tanah Datar setempat.

Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa pembangunan MPP Tanah Datar dimulai pada tahun 2022 dan setelah melewati berbagai proses, akhirnya gedung tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Beliau berharap gedung ini, yang merupakan hasil kerja keras sejak 2022, dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Dengan ridho dari Allah SWT, gedung MPP Tanah Datar ini akhirnya berdiri megah dan siap dimanfaatkan. Semoga gedung yang telah dibangun sejak tahun 2022 ini membawa kebaikan bagi masyarakat," ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menegaskan bahwa berfungsinya gedung MPP Tanah Datar menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tanah Datar. 

Ia juga menambahkan bahwa Pemda akan terus berupaya menambah berbagai jenis pelayanan publik guna memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan MPP Tanah Datar agar pelayanan publik lebih terprioritaskan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan MPP Tanah Datar," ujar Bupati Eka Putra.

Kepala Dinas PMPTSP Naker Tanah Datar, Syofa Nofa Budianto, menjelaskan bahwa tujuan pembangunan gedung MPP Tanah Datar adalah untuk menyatukan mayoritas layanan publik dalam satu lokasi, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berkunjung ke beberapa unit pelayanan publik yang terpisah.

MPP Tanah Datar dirancang untuk memudahkan akses masyarakat terhadap berbagai jenis layanan publik. Sekarang, mereka hanya perlu datang ke satu gedung untuk mendapatkan berbagai jenis pelayanan dari unit kerja pelayanan publik yang berbeda, ujarnya.

Beberapa jenis layanan yang tersedia di gedung MPP Tanah Datar saat ini antara lain layanan perizinan berusaha, layanan kartu pencari kerja, layanan kependudukan, layanan lingkungan, layanan pembangunan dan pertanahan, layanan pajak daerah, dan banyak lagi. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update