Notification

×

Iklan

Pemko Payakumbuh dan RSOMH Bukittinggi Sosialisasikan Bahaya Ancaman Stroke

Jumat, 26 Januari 2024 | 14:39 WIB Last Updated 2024-01-26T07:39:27Z

Pemko Payakumbuh adakan sosialisasi pelayanan kesehatan.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Rumah Sakit Otak M. Hatta (RSOMH) Bukittinggi menyelenggarakan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan, Promosi, dan Produk Unggulan di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Kamis (25/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dafrul Pasi, yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Direktur Rumah Sakit di Kota Payakumbuh, Kepala Puskesmas di Kota Payakumbuh, serta Lurah dan Camat di Kota Payakumbuh.

Dafrul menyatakan kerja sama ini adalah salah satu wujud dari komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh dalam memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakatnya.

"Pemerintah Kota Payakumbuh bertekad untuk secara aktif mendukung upaya mencapai Universal Health Coverage (UHC) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dafrul menekankan pentingnya sosialisasi ini agar masyarakat dapat memahami berbagai layanan kesehatan yang ditawarkan oleh RSOMH, terutama terkait penyakit stroke yang memiliki risiko tinggi.

"Kesadaran ini krusial, karena belum semua warga mengetahui jenis pelayanan kesehatan yang tersedia di RSOMH Bukittinggi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merespons secara tepat ketika dihadapkan pada situasi darurat," katanya.

Dafrul berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan pola hidup sehari-hari.

"Semoga semakin banyak warga yang memiliki pemahaman mengenai kesehatan, terutama terkait stroke dan hipertensi. Pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan," ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Plh Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Layanan Operasional RSOMH Bukittinggi, Dian Riani Fitri, menyatakan masyarakat Payakumbuh dapat melakukan pengendalian dan pencegahan faktor risiko stroke sejak dini dan mendapatkan penanganan optimal dari RSOMH Bukittinggi.

"RSOMH Bukittinggi akan terus mendukung Pemerintah Kota Payakumbuh dalam usahanya menjaga kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, sosialisasi pelayanan kesehatan ini fokus pada informasi seputar stroke, hipertensi, dan metode penanganan terkini dalam pengobatan stroke iskemik, seperti trombolisis. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update