Notification

×

Iklan

Cegah Konflik Sosial, Mabes TNI Gelar Pembinaan Komunikasi di Kabupaten Solok

Rabu, 17 Januari 2024 | 01:00 WIB Last Updated 2024-01-16T18:00:00Z

Bupati Solok, Epyardi Asda, bersama tim Mabes TNI.

Solok, Rakyatterkini.com - Upaya pencegahan konflik sosial, Markas Besar TNI melalui Kepala Staf Angkatan Darat mengadakan Pembinaan Komunikasi (Binkom) di Kabupaten Solok. 

Letkol Inf. Aji Satrio, Dandim 0309 Solok, menyampaikan kegiatan ini akan disiarkan melalui Channel TNI Official, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan perekonomian Kabupaten Solok serta Sumatera Barat secara keseluruhan.

Bupati Solok, Epyardi Asda, menyatakan konflik sosial di Kabupaten Solok adalah hal yang wajar akibat perbedaan adat di antara nagari. Beliau mengapresiasi upaya Forkopimda Kabupaten Solok dalam menjaga keamanan dan kedamaian di daerah tersebut, sambil menyoroti konflik sosial terkait narkoba. 

Bupati juga menekankan pentingnya peran niniak mamak dan tokoh adat dalam pencegahan konflik sosial, mendukung kegiatan niniak mamak di nagari, serta mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti bimbingan teknis ini dengan baik.

Bupati Epyardi menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memfasilitasi organisasi masyarakat yang bertujuan untuk kemaslahatan dan keamanan di Kabupaten Solok.

Wakil Asisten Intelejen Kasad, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, menyampaikan pesan dari Kepala Staf Angkatan Darat, mengharapkan Kabupaten Solok menjadi barometer dan miniaturnya Indonesia karena memiliki budaya yang unik. 

Putra daerah Solok diharapkan menjadi tulang punggung pembangunan daerah, dan Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menyatakan kehadirannya sebagai apresiasi terhadap komprehensifnya pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Solok, dengan harapan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update