Notification

×

Iklan

Lomba Lari 10K di Seribu Rumah Gadang, Momentum Spesial Ulang Tahun Kabupaten Solok Selatan

Minggu, 31 Desember 2023 | 12:00 WIB Last Updated 2023-12-31T08:06:14Z

Peserta lomba lari siap-siap di garis star.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Di tengah semangat menyambut ulang tahun Kabupaten Solok Selatan ke-20, Wakil Bupati Yulian Epi turut meramaikan hari spesial tersebut dengan melepas lomba lari 10K, di kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG) Koto Baru Muaralabuh.

Pagi itu, awal start lomba diberikan di pintu gerbang Menara Songket, menjadi titik awal bagi ribuan peserta yang memadati kawasan tersebut. 

Wakil Bupati Yulian Epi, didampingi oleh Ketua KONI Solok Selatan, Rengga, serta perwakilan dari Disdik dan para OPD serta Camat Sungai Pagu, secara resmi melepas peserta untuk bersaing dalam lomba lari sejauh 10 kilometer.

Lomba lari 10K ini resmi dilepas oleh Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Epi, didampingi oleh sejumlah tokoh dan perwakilan instansi terkait. 

"Kami berharap lomba ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sarana promosi pariwisata, khususnya untuk mengenalkan keindahan kawasan Seribu Rumah Gadang," ujar salah satu panitia acara.

Lomba ini mempertemukan peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumatra Barat, dengan total hadiah mencapai 40 juta rupiah. Kegiatan ini tidak hanya dijadikan ajang kompetisi, tetapi juga sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Kabupaten Solok Selatan.

Wakil Bupati Yulian Epi mengatakan lomba ini diadakan di kawasan SRG tidak hanya untuk merayakan ulang tahun kabupaten, tetapi juga untuk mengajak peserta dan masyarakat sekitar berwisata dan mengenal lebih dekat kekayaan budaya Solok Selatan," tambahnya.

Ketua KONI Solok Selatan, Rengga, menekankan pentingnya sportivitas dan keselamatan dalam perlombaan ini. "Ini adalah kali ketiga lomba lari 10K diadakan di kawasan SRG. Saya berharap para peserta dapat meraih prestasi dengan sportifitas tinggi dan tetap mengutamakan keselamatan dalam setiap langkahnya," ujar Rengga.

Dengan keberhasilan acara ini, diharapkan dapat semakin mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Solok Selatan, serta meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update