Notification

×

Iklan

Yayasan Mis Mardhatillah Wisuda 7 Siswa Penghafal Alquran

Senin, 29 Mei 2023 | 13:18 WIB Last Updated 2023-05-29T06:18:58Z

Camat Sutera, Salman Alfarisi pasahkan mahkota pada wisuda penghafal Alquran.

Painan, Rakyatterkini.com – Yayasan Mis Mardhatillah adakan wisuda Tahfidzul Quran ke-2, dikuti oleh siswa SD dengan rincian 1 orang untuk juz 29, 6 siswa untuk Juz 30.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 7 siswa di wisuda wisudawati, Senin (29/5/2023).

Menghafal Alquran merupakan kurikulum unggulan di SD Islam Tahfidz Quran dengan target anak bisa menghafal 2 juz paling kurang 1 juz.

Camat Sutera, Salman Alfarisi sekalian ketua Yayasan Mis Mardhatillah, Nagari Koto Nan Tigo Selatan Surantih, mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayai anaknya kepada yayasan.

Kepada guru pendidik membawa anak yang tidak tau menjadi tau. Orangtua yang menyuruh dan mengajarkan anaknya menghafalkan Alquran niscaya akan menjadi mahkota yang bersinar di kemudian hari.

Wisuda tahfidzul Quran merupakan puncak dari proses pembelajaran Alquran yang dimulai dari kegiatan ziyadah, murojaah setiap harinya.  

Sebelum diputuskan sebagai peserta wisuda setiap siswa harus melewati beberapa tahapan, salah satunya lulus dalam ujian tasmik dihadapan tim penguji tasmi’ yaitu dewan Asatidz.

Wisuda tahfidzul Quran merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan memotivasi siswa siswi dan sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa siswi yang telah mengkhatamkan hafalan minimal 1 juz, namun memasuki usia ke 6 tahun ini baru dilaksanakan 2 kali.

Dengan wisuda Tahfidz Quran semoga banyak melahirkan generasi Qurani yang hebat dan berwawasan. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update