Notification

×

Iklan

Wabup Yulian Efi Harapkan Program Pendidikan Guru Penggerak Dijadikan Momentum Perubahan

Senin, 08 Mei 2023 | 09:30 WIB Last Updated 2023-05-08T03:08:00Z

Pembukaan lokakarya.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan menggelar lokakarya 7 angkatan 6 'panen hasil belajar' program pendidikan guru penggerak 2023 Kabupaten Solok Selatan, Minggu (7/5/2023).

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan calon guru penggerak dan atas terselenggaranya lokakarya 7 angkatan 6 program pendidikan guru penggerak di Kabupaten Solok Selatan. 

Kegiatan ini hendaknya dijadikan momentum perubahan paradigma baru dalam pendidikan kita sesuai dengan kebijakan merdeka belajar, katanya.

Yulian berharap calon guru penggerak, sekolah penggerak hendaknya menjadi agen transformasi pendidikan di Solok Selatan. Karena bidang pendidikan adalah prioritas pemerintah kabupaten untuk mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Barat, Musridin mengatakan akan terus mengawal kegiatan program pendidikan guru penggerak.  

"Kami siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan demi memajukan Pendidikan," ujarnya di kesempatan yang sama.

Saat ini sekolah penggerak di Kabupaten Solok Selatan berjumlah 21 sekolah. Ada sebanyak 14 sekolah pada angkatan 2 dan 7 sekolah penggerak pada angkatan 3.

Sementara calon guru penggerak dari Kabupaten Solok Selatan dari angkatan 6 sampai 8 berjumlah 73 orang guru. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update