Notification

×

Iklan

Wabup Pdg.Pariaman: Stunting Musuh, Harus Ditangani Bersama-sama

Minggu, 30 April 2023 | 17:57 WIB Last Updated 2023-05-06T11:01:06Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang menghadiri rakor dengan ketua tim penanganan stunting kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dengan ketua tim penanganan stunting kabupaten/kota se-Sumatera Barat, Minggu (30/4/2023).

Rahmang yang sekaligus ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting melaporkan perkembangan pelaksanaan penurunan stunting di kabupaten Padang Pariaman dan menyebutkan penanganan sunting merupakan tanggung jawab bersama.

"Ibarat sebuah pertempuran, komitmen pemerintah saat ini adalah menempatkan stunting sebagai musuh yang harus dikalahkan. Stunting ini efeknya tidak hanya sekarang, tetapi dalam jangka panjang, seperti menghambat pertumbuhan syaraf, kognitif, motorik, bahasa, resiko obesitas, gangguan psikis, reproduksi dan produktivitas," ungkap Rahmang.

Dikatakan, penangan stunting di Padang Pariaman menjadi prioritas utama. Dia sangat bersyukur atas capaian aksi konvergensi stunting selama tahun 2022. Tercatat ada penurunan kasus stunting di Padang Pariaman di angka 25 %, turun 3,3 % dari sebelumnya.

Pada pertemuan itu, wakil gubernur menerima laporan dari masing masing ketua TPPS kabupaten/kota se-Sumatera Barat. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update