Notification

×

Iklan

Tingkatkan Pendidikan, Solsel Teken MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumbar

Senin, 15 Mei 2023 | 21:24 WIB Last Updated 2023-05-15T14:24:57Z

Teken MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumbar.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB). 

Kerja sama ini mencakup pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 

Menandai kerja sama tersebut, kedua pihak yang diwakili oleh Bupati Solok Selatan Khairunas dan Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). 

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah daerah dengan organisasi dan juga lembaga pendidikan. 

“Semoga dengan momentum ini menjadi pemicu semangat bagi semua lapisan yang ikut berperan dalam memajukan dan membangun Kabupaten Solok Selatan,” kata Khairunas, Senin (15/5/2023).

Khairunas melanjutkan, pemerintah Solok Selatan terus membuka diri dan menjalin koordinasi dengan lembaga-lembaga yang berkompeten. Termasuk perguruan tinggi, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, serta instansi vertikal lainnya. 

Selain itu juga terus berupaya mendorong bagaimana lembaga pendidikan dan organisasi ini untuk ikut aktif berperan serta dalam proses pembangunan daerah.

Rektor UMSB, Riki Saputra, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. 

Pasalnya, dengan kepala daerah membuka diri untuk pendidikan, menunjukkan bahwa daerah tersebut visioner. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Solok Selatan periode 2022-2027. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update