Notification

×

Iklan

Postu Pasie Laweh Aktif Kembali, Bidan Desa Siap Melayani Masyarakat

Selasa, 16 Mei 2023 | 15:10 WIB Last Updated 2023-05-16T08:10:33Z

Bidan Desa, Sandra Sulastri Idris (tengah) dan Walinagari Kambang Utara berserta awak media.

Painan, Rakyatterkini.com – Postu merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan secara permanen di setiap nagari dan kampung.

Salah satu Kampuang Pasie Laweh Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, postunya sudah bertahun tahun tidak pernah ditempati oleh bidan desanya dan sekarang telah ditempati kembali oleh bidan desa.

Pj Wali Nagari Kambang Utara, Yuherman kepada wartawan Rakyatterkini com di lapangan, mengatakan postu tersebut memang sudah lama tidak ditempati dan banyak kapasitas tidak memadai.

"Sekarang sudah kita bersihkan dan perbaiki. Alhamduliah hari ini mulai ditempati oleh bidan desanya. Yang diserahkan oleh kepala puskesmas ke pada saya," ujarnya

Di sini masyarakat sangat banyak, hampir ribuan orang, padahal Postu selama ini tidak aktif. Jika ada masyarakat yang sakit sangat susah mencari pertolongan medis.

Saya berharap kepada dinas terkait di kabupaten bisa menangani permasalahan kami yang dinagari secara serius, tentang jaringan seluler dan jalan tidak memadai untuk beraktivitas.

Diharapkan keberadaan Pustu pasir Laweh ini dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan mendapatkan pelayanan kesehatan. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update