Notification

×

Iklan

Jurnalis Sumbar Berduka, Wartawan Singgalang Adi Hazwar Tutup Usia

Kamis, 04 Mei 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-05-04T06:46:19Z

Alm.Adi Hazwar.

Padang, Rakyatterkini.com – Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang kepangkuan Illahi, wartawan Harian Singgalang Adi Hazwar, 59 tahun di RSUD Rasidin, pada pukul 23.30 wib, Rabu (3/5). 
Almarhum menurut rencana dikebumikan di kampung halamannya, Sigiran Maninjau, Kabupaten Agam.

Adi Hazwar dikenal sebagai wartawan bidang hukum itu meninggalkan seorang istri Erlina dan dua anak, Chandra Adi putra dan Arif Hidayat serta satu orang cucu.

Dengan ikhlas, sang istri menceritakan kepergiaan belahan jiwanya. Adi Hazwar yang dikenal tegas, low profile dan berjiwa sosial telah berhasil mengantarkan putra bungsunya sebagai seorang jaksa bertugas di Sawahlunto.

“Kami merayakan idul Fitri di rumah sakit. Setelah 10 hari di rawat, Bang Adi Hazwar terlihat sehat dan putih mukanya. Kami senang. Dua hari berselang, Abang kembali drop dan dilarikan ke RSUD Rasidin. Maafkan bang Adi,” kata Erlina kepada setiap pelayat yang datang.


Terlihat hadir di rumah duka Wakil Pimpinan Redaksi Harian Singgalang, Sawir Pribadi dan Korlip, Soesilo AP serta kerabat dan sahabat almarhum.

“Dimata kami sosok Adi Hazwar adalah wartawan yang hebat dan tangguh serta baik hati,” ucap Sawir Pribadi.

Hal serupa pun disampaikan Soesilo AP. “Adi Hazwar merupakan sosok wartawan yang baik dan punya banyak teman sehingga kita sekarang Merasakan kehilangan dan sahabat,” katanya.

Duka pun dirasakan sahabat dan teman di Harian Singgalang Putri Juita dan Lenggogeni.

“Selamat jalan guru, abang dan sahabat. Kami sangat kehilangan sosok yang mengayomi dan selalu memberikan masukan terbaik sebagai junior di dunia kewartawanan,” ucapnya. (009)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update