Notification

×

Iklan

Ini Nama-nama Bacaleg PAN Sawahlunto yang Didaftarkan ke KPU

Sabtu, 13 Mei 2023 | 07:54 WIB Last Updated 2023-05-13T00:59:21Z

Fungsionaris PAN foto bersama dengan KPU dan Bawaslu Sawahlunto.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Partai Amanat Nasional (PAN) Sawahlunto menjadi partai politik (Parpol) ke empat yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatifnya (Bacaleg) DPRD kota Sawahlunto ke KPU Sawahlunto. 

Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Sawahlunto dari PAN ini dipimpin langsung Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta, didampingi Sekretaris, Afdalisman, Bendahara, Ayu Perdana Devi Putri dan KPPD, Yuharmen. 

Kedatangan rombongan PAN bersama Bacaleg dan kader dengan konvoi kendaraan wisata odong-odong dan kendaraan roda empat lainnya dengan diiringi musik tradisional tambur tansa dan silek galombang disambut Komisioner KPU di halaman kantor KPU Sawahlunto, Jumat (12/5/23) sore.

Pada kesempatan itu Deri Asta mengatakan, pihaknya baru mendafarkan Bacalegnya sekarang, sesuai arahan DPP PAN tanggal 12 adalah nomor urut parpol PAN yakni 12.

"Kami datang tanggal 12 Mei ini sesuai nomor PAN 12 sebagai peserta pemilu dan pendaftaran hari ini serentak di seluruh Indonesia" katanya. 

Usai penyerahan berkas Bacaleg dijelaskan Ketua DPD PAN yang juga Walikota Sawahlunto ini, pihaknya beserta segenap fungsionaris PAN datang ke kantor KPU ini untuk mendaftarkan Bacalegnya sebagai peserta pemilu bulan Februari 2024.

"Alhamdulillah dokumen pendaftaran bacaleg PAN Sawahlunto diterima KPU dan dinyatakan lengkap," ulas Deri Asta. 

Kemudian lanjutnya, dari 20 kuota caleg, PAN memenuhinya 100 persen, termasuk kuota minimal 30 persen keterwakilan caleg perempuan, 20 persennya disediakan untuk caleg milenial. 

"20 orang bacaleg yang kita daftarkan ini, berasal dari berbagai latar belakang sosial budaya dan profesi. Ada etnis Jawa, Minang, dari kalangan pengusaha, tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang dan kelompok milenial," paparnya.

Dari 3 dapil yang ditetapkan KPU Sawahlunto, PAN mendaftarkan bacalegnya sebagai berikut : 

Dapil I  (Barangin): 
1. Dra. Nuryanis.  
2. Effendi Boer.  
3.Fatrio Naldi. 
4. Hasnor Yarsi, S.Pd. 
5.Indra Gunadi, S.I.Kom. 
6.Tri Atmijaya. 

Dapil II (Talawi) :
1. Doni Asta. 
2. Drs. H. Afdhalisman Achmad. 
3. Fuji Rahayu Ningrom, SE. 
4. Ristuti Melda Eka Putri, S. Sos. 
5. Riyanda Putra, S. IP. 
6. Syafwan Efendi. 

Dapil III (Lembah Segar - Silungkang) 
1. Ayu Perdana Devi Putri, S. Psi. 
2. Darison, SH
3. Eriyon Ridwan. 
4. H. Busmar Harto, SH. MM. 
5. Susi Haryati. 
6. Ir. Irland. MM. 
7. Pungki Ladipa, S.M
8. Zulta Doferi, S.P. 
(ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update