Notification

×

Iklan

DPRD Agam Berikan Rekomendasi Terhadap LKPj Bupati

Senin, 08 Mei 2023 | 16:30 WIB Last Updated 2023-05-16T01:34:04Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, saat menerima rekomendasi LKPj bupati.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam memberikan sejumlah rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Agam Tahun 2022.

Rekomendasi sebanyak 45 poin ini disampaikan untuk menjadi masukan arah kebijakan selanjutnya bagi pemerintah daerah, agar lebih baik di masa yang akan datang.

Rekomendasi tersebut disampaikan pada rapat paripurna yang digelar di aula DPRD Agam Senin (8/5/2023) dihadiri Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Anggota DPRD Agam, Yopi Eka Androni saat membacakan rekomendasi menyampaikan, berdasarkan hasil pembahasan setidaknya terdapat 45 rekomendasi legislator terhadap LKPJ Bupati Agam tahun 2022.

LKPj tahun 2022 lanjutnya, telah dibahas oleh DPRD melalui panitia khusus dengan mendalami capaian target indikator kinerja pada masing-masing misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026.

Dalam pembahasan dan pendalaman capain kerja pemerintah daerah, didapat kesimpulan bahwa target kinerja 2022 di masing- masing indikator kinerja. Kesimpulan ini katanya, terbagi menjadi tiga.

Pertama, capaian target kinerja yang sangat tinggi atau melebih target. Kedua, adanya capaian target indikator kinerja misi yang tinggi. Ketiga, terdapat juga target indikator kinerja yang masih rendah.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah menyampaikan, rekomendasi yang disampaikan anggota DPRD merupakan gizi bagi pemerintah daerah untuk perbaikan kinerja kedepan.

Wabup Agam berharap, setiap kepala OPD untuk mempelajari dan menindaklanjuti komendasi yang disampaikan untuk perbaikan target kinerja penyelenggaraan pemerintahan di tahun selanjutnya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update