Notification

×

Iklan

Desa Talago Gunung, Sawahlunto Berpeluang jadi Juara Lomba Gerakan PKK Sumbar

Kamis, 25 Mei 2023 | 18:54 WIB Last Updated 2023-05-25T11:54:41Z

Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Harnely Mahyeldi, saat disambut dengan sirih dalam carano.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Desa Talago Gunuang, Kecamatan Barangin, mewakili Kota Sawahlunto untuk Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023.

Tim penilai dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat dipimpin Ny. Harneli Mahyeldi Ansharullah melakukan penilaian/verifikasi lapangan, Kamis 25 Mei 2023 di Desa Talago Gunuang. Peluang Sawahlunto menjadi yang terbaik tingkat provinsi terbuka lebar menurut tim penilai tersebut.

"Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, PKK Sawahlunto selalu antusias dan banyak prestasi. Melihat semangat di Desa Talago Gunuang ini, peluang Sawahlunto untuk kembali berprestasi di tahun ini telah terbuka lebar," kata Ny. Harneli Mahyeldi Ansharullah.

Lomba Gerakan PKK memiliki tujuan sebagai momen evaluasi dan motivasi, baik bagi para kader maupun pemangku kepentingan (stakeholder) terkait menurut Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, yang mewakili Wali Kota Deri Asta menyampaikan PKK merupakan salah satu gerakan yang selalu mendapat perhatian dan dukungan dari Pemko Sawahlunto.

"Kita menilai telah banyak kontribusi PKK dalam menjadi mitra strategis Pemko Sawahlunto terkhusus pada bidang pemberdayaan masyarakat. Jadi baik melalui kebijakan atau pun anggaran, itu selalu disediakan Pemko untuk PKK," kata Sekda Ambun Kadri.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti mengapresiasi kader-kader PKK di Desa Talago Gunuang yang kompak dan penuh semangat dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

TP-PKK Kota Sawahlunto mendukung penuh TP-PKK Desa Talago Gunuang maju dalam penilaian tingkat provinsi ini. "Terima kasih atas semangat dan kebersamaan dari semua ibu-ibu para kader di Talago Gunuang," kata Ny. Neldaswenti. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update