Notification

×

Iklan

Bupati Khairunas Buka Event Smantri Smart Cup VIII, Sumbar, Riau dan Jambi

Rabu, 17 Mei 2023 | 05:40 WIB Last Updated 2023-05-16T22:40:02Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat pembukaan turnamen.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Turnamen sepakbola antar siswa SMA bertajuk Smantri Smart Cup (SSC) VIII kembali dihelat oleh siswa-siswi SMAN 3 Solok Selatan.

Diikuti oleh siswa SMA di Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Jambi, di lapangan sepakbola terbesar, GOR Rimbo Tangah, Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi demi kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini.

"Saya pribadi dan atas nama Pemkab Solok Selatan merasa bangga atas penyelenggaraan kompetisi ini, karena dapat meningkatkan dan mengembangkan semangat sportivitas, kerja sama tim, dan memacu kreativitas," kata Khairunas saat membuka turnamen SSC VIII di GOR Rimbo Tangah, Sangir, Selasa (16/5/2023).

Khairunas menambahkan, bahwa hal ini merupakan nilai-nilai dasar yang harus dimiliki dan ditanamkan dalam diri para generasi muda. 

Untuk mewujudkan semangat sportivitas itu, tentu koordinasi satu sama lain, komunikasi yang baik, dan kerja sama menjadi dasar untuk mewujudkannya, ungkapnya.

Khairunas mencontohkan jika diibaratkan sebuah tim, ini adalah pemerintah daerah.

Bupati dan wakil bupati adalah manajer. Pemain dan masyarakat sebagai pemilik tim. Tentu kecerdasan dan strategi dibutuhkan untuk mengelola tim dengan baik, begitu juga pemain yang ingin memberikan kemenangan terbaik.

Bupati Khairunas juga berpesan kepada semua yang terlibat agar dapat berkompetisi secara sungguh-sungguh melalui penanaman jiwa sportivitas dan menunjukkan segenap kemampuan untuk mencapai prestasi yang membanggakan keluarga, sekolah, dan daerah.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan ikut berpartisipasi.

"Terima kasih kami sampaikan dukungan dari pemerintah daerah khususnya bupati, wakil bupati Solok Selatan, pemerintah provinsi, sponsor, masyarakat, serta semangat orang tua yang mendukung anak-anaknya untuk berpartisipasi," katanya. 

Dalam even sepakbola ini diikuti oleh 10 sekolah di Sumatera Barat dan 6 dari sekolah di Riau dan Jambi. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update