Notification

×

Iklan

11 Ribu KK di Solsel Tercatat Penerima Bantuan Beras

Kamis, 04 Mei 2023 | 08:47 WIB Last Updated 2023-05-04T01:47:51Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, foto bersama penerima bantuan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Penyerahan bantuan beras cadangan pangan dari pemerintah hampir setiap kecamatan diserahkan oleh bupati dan wakil bupati Solok Selatan.

Pada Rabu (3/5/2023) penyerahan dilakukan di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) oleh Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi. 

Wali Nagari Pakan Rabaa Tengah, Jasman mengatakan, banyak bantuan pemerintah kepada masyarakat, berharap dapat membantu mengatasi kelangkaan dan ekonomi masyarakat. Ada indikasi penerima bantuan itu yang tidak dimanfaatkan. Artinya banyak yang dijual ke warga lainya. 

Terkait bantuan bedah rumah, masih banyak rumah rumah yang tidak layak huni dan pihak penerintah nagari sudah menyampaikan proposal. Setidakknya ada lima rumah warga di nagari ini tidak layak huni.

Sebanyak 11 ribu kepala keluarga di Solok Selatan ini penerima bantuan beras cadangan pangan dari pemerintah dengan 35 ribu kg beras selama tiga bulan. 

Di Solok Selatan ada 23 ribu catatan kemiskinan eksrim, pemerintah berharap di 2024 nanti jumlah ini sudah bisa di nol persenkan, masyarakat tidak boleh berada pada kondisi eksrem lagi. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update