Notification

×

Iklan

Bersama Perantau, Bupati Agam: Ini Momen Bersejarah

Rabu, 26 April 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-04-26T02:47:28Z

Bupati Agam, Andri Warman, bersama perantau.

Agam, Rakyatterkini.com - Pulang bersama perantau, dimanfaatkan oleh Pemkab Agam, untuk bersilaturahim.

Selasa (25/4/2023), berbaur dalam kegiatan silaturahmi di UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi.

Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, ini kali pertama para perantau pulang kampung dalam satu wadah yaitu, Badan Koordinasi (Bakor) Perantau Agam.

Bahkan ini menjadi momen bersejarah bagi Pemkab Agam, karena sebelumnya perantau pulang kampung hanya dalam wadah organisasi nagari.

Diyakininya, para perantau memiliki kerinduan mendalam pada kampung halaman, karena sudah lama tidak pulang sejak pandemi Covid-19.

Apalagi katanya, perantau memegang peran penting sebagai agent of change, yang memiliki keterkaitan emosional tinggi dengan kampung halaman.

Dengan begitu, ia mengajak para perantau untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Agam lebih maju ke depan.

“Ada beberapa program unggulan kita seperti pengembangan rumah tahfiz, kampung Inggris dan adat istiadat. Kita berharap perantau bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakannya,” kata Andri Warman.

Sementara itu, Ketua Bakor Perantau Agam, Zefri mengaku terharu atas penyambutan luar biasa yang diinisiasi Pemkab Agam, sehingga dapat menyatukan masyarakat di ranah dengan rantau.

“Kita berharap ini bukan akhir, tapi bisa dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya,” harapnya.

Dijelaskan, Bakor Perantau Agam miliki berbagai program diantaranya menjaga silaturahmi dengan ranah, serta memaksimalkan potensi nagari dalam membangun kampung halaman.

Dalam membantu program Pemkab Agam katanya, para perantau akan berupaya menyalurkan bantuan Alquran bagi 100 rumah tahfiz di daerah itu. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update