Notification

×

Iklan

Bangun Agam, Bupati Satukan Ranah dan Rantau

Rabu, 26 April 2023 | 16:53 WIB Last Updated 2023-04-27T09:58:09Z

Bupati Agam, Andri Warman.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam komit, satukan ranah dan rantau demi kemajuan pembangunan Agam ke depan.

Demikian diungkapkan saat pergelaran silaturahmi pemerintah daerah dengan rantau di balerong Rang Agam, Rabu (26/4/2023).

Andri Warman menyampaikan, sinergitas antara pemerintah daerah dan para perantau Agam harus terus dibangun.

Dikatakannya, salah satu yang ditargetkan yakni Bakor Agam memiliki gedung sendiri di Jakarta yang dapat dipergunakan sebagai sekretariat.

“Target ke depan adalah membangun gedung Bakor Agam. Setelah itu membentuk kepengurusan DPW dan seterusnya,” ucap bupati.

Selain itu, bupati Agam yang punya tiga program unggulan ini bertekat untuk menggandeng para perantau.

Diyakininya program unggulan yang ditetapkan itu dapat terwujud kedepannya, sebab ia juga seorang perantau yang bertekad pulang kampung untuk membangun negeri.

Pada momen yang sama ketua Badan Koordinasi Perantau Kabupaten Agam juga bertekad menyokong pemerintah daerah dalam menggeliatkan pembangunan.

Organisasi para perantau Kabupaten Agam ini bakal memprioritas pembangunan di tiga sektor yakni SDM, pertanian dan kepariwisataan.

Hal itu dikatakan Dr Zefri, MSi saat menyampaikan sambutannya dalam ajang silaturahmi tersebut.

Prioritas Bakor Agam adalah bagaimana memaksimalkan tiga sektor yakni SDM, pertanian, perkebunan dan perikanan serta pariwisata, Insha Allah kedepan akan lebih baik, katanya.

Untuk mewujudkan program tersebut lanjutnya, dalam waktu dekat Bakor Agam bakal memperkuat organisasi dengan memperlebar sayap ke provinsi lain.

“Karena Bakor Agam anggotanya adalah nagari- nagari, tentu dukungan camat dan walinagari sangat kami butuhkan untuk kedepannya,” jelas Zefri.

Ia mengaku, optimis para perantau dapat memberikan sumbangsih bagi kampung halaman. Ratusan ribu perantau yang tersebar di seluruh penjuru dunia komit menyokong pembangunan daerah.

“Kami menyadari pemerintah daerah butuh dukungan, baik moril maupun finansial,” ucapnya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update