Notification

×

Iklan

Tim Monitoring Pemkab Solok Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Nagari Bukit Tandang

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:37 WIB Last Updated 2023-03-04T05:37:54Z

Tim monitoring pupuk bersubsidi Kabupaten Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Tim Pemerintah Kabupaten Solok gelar monitoring terhadap kios penyalur pupuk di kantor Bumnag Berkah Mandiri, Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi Jumat, 0 Maret 2023. 

Monitoring ini dilakukan untuk melakukan pengawasan dalam penyaluran pupuk bersubsidi.

Wali Nagari Bukit Tandang, Wendra berharap kepada tim monitoring untuk memberikan masukan, dan binaan agar Bumnag Berkah Mandiri yang ditunjuk sebagai salah satu badan penyalur pupuk bersubsidi di Kabupaten Solok, dapat maju dan berkembang.

"Kami dari pemerintahan nagari siap membantu dalam hal keberadaan dan perkembangan Bumnag Berkah Mandiri, karena sangat membantu usaha dan ekonomi masyarakat kami, "terang wali nagari.

Direktur BUMNAG Berkah Mandiri, Taufik menjelaskan saat ini sudah menjalankan beberapa bidang usaha, antara lain  penggemukan sapi, penyaluran pupuk bersubsidi, gadai syariah berupa gadai sawah dan peminjaman modal. 

"Khusus untuk pupuk bersubsidi selama 2023 sampai kondisi 1 Maret, sudah disalurkan Pupuk NPK Phonska sebanyak 6 ton dan Pupuk Urea sebanyak 10 Ton," sebut Taufik.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Yossi Agusta mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan untuk membina jalannya operasional dari Penyaluran Pupuk Bersubsidi.

Menurutnya selama ini timbul permasalahan-permasalahan di tengah-tengah masyarakat tentang pupuk bersubsidi ini, diantaranya ketidaktersediaan pupuk di lapangan, harga pupuk di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) dan permasalahan lainnya dilapangan.

Yossi mengharapkan BUMNag Berkah Mandiri bisa berjalan dengan baik, dan makin sukses ke depannya, selanjutnya juga bisa jadi contoh bagi BUMNag lainnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update