Notification

×

Iklan

Sosialisasikan UHC, Bupati Pasbar: 'Jangan Menolak Pasien dan Merepotkannya'

Kamis, 02 Februari 2023 | 08:47 WIB Last Updated 2023-02-02T01:47:31Z


Sosialisasi UHC di aula kantor bupati Pasbar.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemkab Pasaman Barat sosialisasikan program universal health coverage (UHC) kepada kepala rumah sakit, kepala puskesmas, dokter puskesmas, Rabu (1/2/2023).

Sosialisasi dibuka Bupati Pasbar, Hamsuardi, dan berharap
disosialisasikannya UHC dapat semakin matang di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi bingung dan mengalami kesulitan dalam pengurusan administrasi. 

Ia juga meminta kepada pihak RSUD Pasbar, RSI Yarsi, dan Puskesmas untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap pasien. Sehingga masyarakat Pasbar dari segi kesehatan dapat terlayani dengan baik.

"Jangan sampai menolak pasien, merepotkan pasien saja kita tidak boleh, apalagi menolaknya. Karena SOP untuk UHC ini sudah kita sampaikan kepada Puskesmas, rumah sakit tempat mengaplikasikan program UHC ini, "ujar Hamsuardi. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pasbar, jumlah penduduk yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejumlah 418.533 jiwa atau 95,66% dari total penduduk Kabupaten Pasaman Barat.

Jumlah peserta awal penduduk PBPU dan BP Pemda yang didaftarkan oleh pihak ketiga dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional adalah sejumlah 44.044 jiwa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pasaman Barat dan jumlah kuota tahun 2023 sejumlah 46.061 jiwa. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update