Notification

×

Iklan

Pemeriksaan Interim BPK Sumbar, Solok Siapkan Data dan Laporan

Jumat, 03 Februari 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-02-03T10:33:09Z

Walikota dan wakil walikota bersama tim BPK.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemeriksaan interim BPK merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan sebelum Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) diserahkan pada BPK.

Bertempat di ruang kerja Wako Solok, Jumat 3 Februari 2023 Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar didampingi wakil walikota, Ramadhani Kirana Putra menyambut kedatangan tim pemeriksaan interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat. 

Ikut mendampingi, Inspektur Kota Solok, Kenfilka. Sedangkan dari Tim Pemeriksaan Interim BPK hadir Rizki Hadi Kurniawan, Sundari Wening, Rully, dan Ridwan.

BPK RI Perwakilan Sumbar akan memulai pemeriksaan interim atau audit pendahuluan terhadap Pemerintah Kota Solok.

Adapun ruang lingkup pemeriksaan meliputi keuangan dan kas daerah, aset tetap, belanja barang dan jasa, belanja hibah, bantuan sosial, belanja tak terduga hingga posisi pekerjaan hingga di akhir tahun 2022.

Untuk itu kepada OPD agar menyiapkan data dan dokumen yang berkaitan dengan posisi kas maupun objek-objek pemeriksaan lainnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengatakan Pemko Solok akan bekerjasama dengan tim BPK dalam memberikan laporan yang cepat dan lengkap.

Mengintruksikan inspektur agar memberikan data dan laporan yang dibutuhkan oleh tim BPK untuk memudahkan pemeriksaan," kata Walikota.

Semoga  kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir. "Jika dibutuhkan untuk memberikan keterangan, kami  selalu siap juga untuk memberikan keterangan," tegas Zul Elfian Umar.

Disisi lain, Rizki Hadi Kurniawan mengatakan, kedatangannya beserta tim untuk melakukan pemeriksaan interim APBD Kota Solok Tahun 2022. 

"Selama pelaksanaan tugas di Pemko Solok, kami hanya butuh laporan, keterangan dan data termasuk dokumen," katanya.

Selain itu tujuan utama untuk menarik kesimpulan (opini) laporan keuangan. "Untuk itu kita berharap untuk memberikan support yang optimal agar kami bisa pulang bawa data, bahan dan analisa."

Dijelaskannya Kota Solok sudah 6 kali berturut-turut meraih Opini WTP, semoga Kota Solok dapat mempertahankan opini WTP. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update