Notification

×

Iklan

Paus Muncul di Pantai Pasie Nan Tigo Padang

Minggu, 05 Februari 2023 | 15:36 WIB Last Updated 2023-02-05T08:36:20Z

Ikan Paus.

Padang, Rakyatterkini.com - Seekor puas muncul tepi pantai Pasir Kandang, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Koto Tangah, Padang. Ikan berukuran sedang tersebut diduga jenis paus bungkuk.

Salah seorang nelayan di Pasir Kandang, Rahmat (30) mengatakan, paus tersebut telah muncul ke arah pantai sejak 4 hari terakhir.

"Sebelumnya muncul di balik Pulau Sawo ini, jika pun ke pantai hanya sekali setahun. Namun ini sudah 4 hari di tepi,” katanya, Sabtu (4/2/2023).

Rahmat menambahkan, berdasarkan informasi warga lain, terdapat tali yang melilit tubuh paus tersebut. Namun saat ia mengecek tadi tidak menemukan apa-apa. "Sudah bersih semua, dan sekarang paus ini sudah lincah," katanya.

Ia menduga, paus tersebut muncul ke tepi untuk mencari makan. "Mungkin mencari makan, makanan banyak di tepi. Sekarang kalau dilihat hasil tangkapan nelayan ikan bada (jenis ikan teri), itu memang makanan paus tersebut," ujarnya.

Paus tersebut mengeluarkan bunyi yang sedikit memekakkan telinga dan menyemburkan air.

Sementara, salah seorang warga lainnya bernama Uncu (52) menambahkan, paus tersebut sempat digiring nelayan menggunakan perahu ke balik Pulau Sawo.

"Kemarin sudah digiring, namun sekarang muncul kembali. Paus ini sama sekali tidak menggangu aktivitas nelayan," ungkapnya. (*/ps)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update