Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Solok Serahkan Penghargaan pada Sejumlah Tokoh Masyarakat

Selasa, 03 Januari 2023 | 13:31 WIB Last Updated 2023-01-03T07:28:15Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Wawako, Ramadhani Kirana Putra, foto bersama penerima penghargaan.

Solok, Rakyatterkini.com - Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, Selasa 3 Desember 2023, Pemko Solok gelar upacara bendera bendera.

Inspektur upacara Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, dihadiri wawako, Forkopimda, kepala OPD, pimpinan DPRD, BUMN, BUMD, LKAAM, Baznas, Bundo Kanduang dan lainnya.

Menteri Agama dalam amanat yang dibacakan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan tahun baru bukan sekadar berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru, namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024.

Pada tahun politik ini, potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat yang disebabkan akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada. 

Politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral. Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, sudah mulai terjadi.

Penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai. 

"Kita semua mesti belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, di mana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama di media sosial, "ujar walikota.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dengan rincian Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

Di tingkat Kota Solok juga diberikan penghargaan yaitu Satyalancana Karya Satya 20 Tahun kepada 6 orang, Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada 6 orang.

Penghargaan juga diberikan kepada tokoh Kota Solok, di antaranya AKBP (Purn) Zaini, kepala Baznas, Ketua Komisi I DPRD, Rusdi Saleh, dan Almito, tokoh penggerak koperasi syariah. 

Selain itu, juga diserahkan bantuan pada putra-putri Kota Solok yang akan melanjutkan studi mahasiswa ke Timur Tengah sebanyak 8 orang. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update