Notification

×

Iklan

Walikota Solok Ingatkan OPD Jangan Terpaku dengan APBD

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:34 WIB Last Updated 2023-01-26T12:34:09Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, pimpin rakor pembangunan 2023.

Solok, Rakyatterkini.com - Meningkatkan kesepahaman lintas OPD guna menyukseskan pencapaian visi, misi dan tujuan pembangunan daerah, Pemko Solok gelar rapat koordinasi.

Rapat koordinasi dibuka Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, dihadiri wawako, Ramadhani Kirana Putra, Sekda, Syaiful A, asisten, kepala OPD, kepala bagian, dan para camat.

Zul Elfian Umar berharap semua mengawal kebijakan yang akan dilakukan 2023 dan bekerja lebih baik lagi. Selalu jaga koordinasi antar lintas OPD, serta setiap OPD juga harus menjaga koordinasi yang baik dengan para staf.

"Jangan sampai terpaku dengan APBD saja, saya menegaskan kepada setiap OPD untuk jemput bola dalam melihat peluang untuk mendapatkan anggaran ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, "ujar walikota. 

Pada sektor pendapatan, jangan sampai jalan di tempat, lakukan inovasi dan evaluasi terus menerus guna meningkatkan pendapatan Kota Solok. Dan juga lakukanlah penghematan anggaran, jika ada yang tidak perlu mendesak tidak usah dilakukan.

Jika ada kegiatan yang tidak begitu penting dan tidak begitu mendesak akan dikurangi atau ditunda dulu.

"Dengan segala keterbatasan, kita bisa mengatasi itu semua. Ini bukan hanya kondisi Kota Solok saja, namun masalah ini dialami oleh hampir seluruh kota dan kabupaten se-Indonesia," timpal walikota. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update