Notification

×

Iklan

Wabup Yulian Efi Minta Masyarakat untuk Ramaikan Masjid

Senin, 30 Januari 2023 | 10:03 WIB Last Updated 2023-01-30T03:03:28Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, bersama ketua DPRD, Zigo Rolanda, buka selubung peresmian masjid.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pertumbuhan pembangunan masjid, khususnya di Solok Selatan menggembirakan. Menurut data terdapat 202 masjid, dengan kondisi yang juga dinilai sudah baik.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan hal tersebut menggembirakan, belum lagi jika disandingkan dengan jumlah mushalla sehingga total di Solok Selatan terdapat sebanyak 569 rumah ibadah.

Namun demikian, hal yang perlu menjadi perhatian adalah upaya masyarakat untuk meramaikan masjid yang telah dibangun ini. 

"Dengan adanya masjid ini, maka mari beribadah di sini dan mari bersama kita jaga masjid yang sudah kita bangun dan wajib diramaikan," kata Yulian saat meresmikan Masjid Nurul Iman di Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu.

Selain itu, Wabup juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid seperti amanat dari surat At-Taubah ayat ke 18.

"Masjid wajib dimakmurkan bersama seperti dalam Surat At-Taubah. Harus jadi masjid idaman, tidak cuma tempat sholat tapi juga tempat pemersatu umat, tempat belajar, tempat penyuluhan, dan lain sebagainya," terangnya. 

Yulian juga mengingatkan agar seluruh pengurus masjid memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan pengelolaan masjid. Sebab ke depan pembangunannya tak akan pernah selesai, selalu akan ada hal baru yang akan dilakukan untuk terus mempercantik masjid tersebut.

Adapun pembangunan masjid ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam hal pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter. Keberadaan masjid ini juga bisa disandingkan dengan pendidikan tahfidz di seluruh pelosok kabupaten.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Zigo Rolanda menyampaikan dukungannya untuk pembangunan masjid berkelanjutan.

Disamping sebagai tempat ibadah, Zigo juga mengharapkan agar masjid menjadi tempat silaturahmi warga dan menjadi sarana pemersatu di tengah-tengah masyarakat. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update