Notification

×

Iklan

Dibangun Donatur, Bupati Pasbar Resmikan Masjid Raya Kajai

Senin, 30 Januari 2023 | 17:44 WIB Last Updated 2023-01-30T10:44:30Z

Bupati Pasbar, Hamsuardi teken prasasti Masjid Raya Kajai.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Masjid Raya Kajai yang dibangun kembali oleh donatur Hj Merry Warti akibat porak poranda karena gempa 25 Februari 2022 silam, diresmikan Senin (30/1/2023). 

Masjid tersebut dibangun mulai selama kurang lebih 7 bulan itu terlihat megah dengan adanya salasar masjid yang multi manfaat.

Sebagai bentuk syukur atas bantuan pembangunan masjid tersebut langsung hadir meresmikan Hj Merry Warti beserta suami, bupati Hamsuardi, wakil bupati Risnawanto, wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian, Sekda Hendra Putra, Ketua GOW Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ayu Hendra Putra, kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya. 

Merry Warti sebagai donatur dengan penuh haru menyampaikan bahwa ia bangga karena membangun di tempat yang membutuhkan. Namun, ada hal yang lebih penting yang membuat ia bangga yakni masyarakat Kajai harus meramaikan masjid ini.

"Saat ini orang berlomba-lomba untuk membangun masjid, namun lupa untuk meramaikan masjid ini,"katanya.

Ia menilai bahwa masyarakat Nagari Kajai merupakan masyarakat yang baik, sehingga merasa beruntung bisa menitipkan hartanya di Nagari Kajai. 

"Saya tidak bisa menyebutkan berapa jumlah dana yang dihabiskan untuk ini. Yang jelas ini untuk masyarakat Nagari Kajai,"katanya.

Ia juga akan terus memberikan honor untuk petugas kebersihan Masjid Raya Kajai selama satu tahun. Begitu ia mencintai masyarakat Nagari Kajai. 

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menjelaskan masyarakat Nagari Kajai harus tetap optimis untuk menghadapi masa depan. Jangan anggap masjid ini dibangun karena musibah gempa. 

"Bukan karena musibah gempa masjid ini dibangun, namun karena berkat takdir Allah. Makanya, jangan jadikan masjid ini sebagai monumen gempa. Tapi jadikan sebagai tempat untuk memperbaiki diri dan memperbanyak ibadah," katanya.

Sebagai tuan rumah Bupati Hamsuardi mengucapkan terimakasih kepada donatur Hj Merry Warti karena telah membangun Masjid Raya Kajai. Apalagi letak masjid di jalan lintas provinsi Kabupaten Pasaman Barat dengan Pasaman. 

"Sangat berarti bagi orang dalam perjalanan. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi Uni Merry Warti dan suami," katanya. 

Ia berharap masyarakat Nagari Kajai bisa memakmurkan masjid Raya Kajai ini. Caranya dengan melakukan salat di masjid. Karena Allah telah menggerakkan donatur bagi pembangunan ini. Sehingga perlu disyukuri dengan memperbaiki ibadah.

"Memang kita akui, banyak duka di sini ketika gempa 25 Februari tahun lalu. Namun, kita perlu memperbaiki diri dengan rajin memperbaiki diri," katanya. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update