Notification

×

Iklan

Wabup Richi Apresiasi Pembangunan Ponpes Tahfizh Daarul Ihsan

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:54 WIB Last Updated 2023-01-19T14:54:43Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian bersama panitia pembangunan pondok pesantren.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengapresiasi dan mendukung rencana pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh yang digagas Yayasan Insan Mulia Belimbing. 

Dukungan itu disampaikannya saat meninjau lokasi rencana pembangunan pondok pesantren tahfizh Daarul Ihsan, Jorong Kinawai, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, Kamis (19/1/2023).

"Niat baik dari pengurus yayasan untuk mendirikan Ponpes Tahfizh ini sangat kami apresiasi, karena sejalan dengan salah satu program unggulan Tanah Datar yakni Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizha yang nantinya akan menjadikan generasi masa depan yang hafiz Quran," ungkapnya.

Richi ingatkan kepada pengurus yayasan untuk bersinergi dengan masyarakat Nagari Belimbing demi kelancaran pembangunan, dan Pemerintah Daerah akan mendukung juga.

Sementara itu pembina Yayasan Insan Mulia Belimbing, Firdaus Syah menyampaikan, yayasan bertujuan untuk membangun masyarakat madani berbasis tahfidzul Quran untuk kemandirian ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan yang bertumpu pada sumber daya lokal dan berorientasi pada kemuliaan dan pemuliaan Alquran. 

Untuk progres pembangunan pondok tahfizh, Firdaus katakan, Yayasan Insan Mulia Balimbiang sudah mendapat dukungan dari masyarakat baik secara moril maupun materil. 

"Alhamdulillah, dukungan masyarakat sangat besar untuk terlaksananya pembangunan Ponpes ini dan untuk administrasi dalam penyelesaian pengurusan," sampainya.

Lahan merupakan hibah dari Syahrir dan keluarga seluas 6513 meter yang rencana awal dibangun 3 lokal permanen dan mushola, selanjutnya dibangun masjid, asrama dan kolom renang dengan rencana anggaran sebesar Rp10 Miliar.

"Insya Allah tahun ajaran 2023/2024 sudah bisa dioperasikan melalui dua program yaitu rumah tahfiz untuk membumikan Alquran kepada semua generasi, dan ekonomi umat untuk menggerakkan ekonomi umat dengan bekerjasama dengan UMKM yang ada di Nagari Balimbing." (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update