Notification

×

Iklan

Tingkatkan SDM Pegawai, Bupati Tanah Datar Jalin Kerjasama dengan UNES

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:54 WIB Last Updated 2023-01-21T01:54:02Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menerima kunjungan Ketua YPTP Universitas Eka Sakti (Unes) Padang.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menerima kunjungan Ketua YPTP Universitas Eka Sakti (Unes) Padang, Andi Syahrun, terkait rencana pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Jumat (20/1/2023).

Bupati Eka mengatakan SDM merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di daerah.

“Kita jalin silaturahmi bersama Unes Padang, guna membicarakan langkah apa saja yang memungkinkan untuk meningkatkan SDM di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar. Ini sangat penting, karena SDM merupakan kunci keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah,” ujar Eka.

Diceritakan, hubungan Pemda Tanah Datar dan Unes Padang sebenarnya telah terjalin sejak lama. Jika dirunut kebelakang, Pemda Tanah Datar bersama Unes Padang telah menandatangani MoU tentang sinergi pendidikan dan komitmen meningkatkan potensi daerah yang terselenggara di tahun lalu.

“Insha Allah, kita bangun lagi kolaborasi di bidang lainnya dengan Unes Padang. Tidak terutup kemungkinan, adanya  program bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan mengikuti izin belajar, untuk meningkatkan kapasitas SDM lingkup pemerintahan di Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Ketua YPTP Unes Padang Dr. Andi Syahrun mengucapkan terima kasih atas kesempatan bagi pengurus YPTP Unes Padang untuk berdiskusi bersama Pemda Kabupaten Tanah Datar terkait program apa saja yang dapat dimanfaatkan nantinya. 

“Mudah-mudahan hubungan baik Unes Padang dan Pemda Kabupaten Tanah Datar terus terjaga. Dan apa yang kita cita-citakan bersama untuk membangun Tanah Datar lebih baik dapat terwujud,” ujarnya. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update