Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Solok Teken MoU dengan Pemkab Sijunjung

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:06 WIB Last Updated 2023-01-26T04:06:12Z

Bupati Solok teken MoU disaksikan Bupati Sijunjung.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda, beserta rombongan kunjungan kerja ke Pemkab Sijunjung, untuk melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU), Rabu 25 Januari 2023.

Kedatangan Epyardi disambut Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, wabub, Iraddatillah, Sekda, Zefnihan, TP-PKK Kab. Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa dan perwakilan kepala OPD.

Kabag Pemerintahan Kabupaten Sijunjung Roni, mengatakan penandatanganan kerjasama ini merupakan rangkaian pelaksanaan kesepakatan bersama antara Pemkab Solok dengan Pemkab Sijunjung.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengintegrasikan dan pengoptimalan sumber daya yang efektif dan efisien untuk pelayanan publik dan mutu pembangunan daerah, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan  penandatanganan kerjasama ini dilakukan dalam rangka bakti kepada masyarakat daerah Kabupaten Solok dan Kabupaten Sijunjung, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi, infrastruktur dan kesejahteraan di masing-masing dearah.

Kabupaten Solok siap berkolaborasi bersama, agar nantinya bagaimana Kab Solok dan Kab Sijunjung bisa bekerjasama dan membentuk sinergi dengan baik. Dengan harapan hasil kerjasama tersebut harus dapat dirasakan oleh masyarakat dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Bupati Sijunjung Benny mengatakan, semoga kesepakatan bersama antar dua kabupaten bisa berjalan dengan baik. Sumber wilayah selatan kita dihubungkan oleh Kiliran Jao tembus Alahan Panjang.

Semoga kerjasama ini dapat memudahkan terutama dalam hal perizinan untuk pembangunan infrastruktur jalan karena ini merupakan salah satu tempat jalur ekonomi di wilayah selatan yang sangat luar biasa.

Selain itu dampak yang diuntungkan untuk Solok dan Sijunjung  adalah jika jalur tol Dharmasraya bisa diselesaikan, satu pintunya itu akan berada di Kiliran Jao, yang tembus langsung ke Alahan Panjang. 

Ini tentu akan memperpendek jarak antara Solok dan Sijunjung, nantinya hasil bumi dari para petani akan lebih mudah dan cepat distribusikan antar kabupaten. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update