Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Solok Ikuti Rakor Inspektur Daerah Secara Virtual

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:27 WIB Last Updated 2023-01-26T04:27:40Z

Bupati Solok bersama Forkopimda ikuti rakor inspektur daerah secara virtual.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Epyardi Asda didampingi forkopimda, menghadiri Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia secara Virtual, Rabu 25 Januari 2023.

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian menyampaikan dalam rangka memaksimalkan anggaran yang ada di daerah, diperlukan koordinasi dan kerjasama antara pemerintah daerah bersama DPRD, sehingga pemanfaatan anggaran sesuai dan tepat pada hal yang dibutuhkan.

Selain itu dalam pengawasan postur anggaran, APIP berperan penting dalam mengawal singkronasi anggaran agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Berharap kepada APIP agar memberikan pendampingan kepada kepala daerah agar dapat menjalankan postur anggaran, sehingga dapat terfokus dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Jaksa Agung RI, Burhanuddin mengimbau supaya meningkatkan sinergitas, koordinasi dan kolaborasi, baik antara Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Kabareskrim Polri Agus Adrianto mengatakan aparat penegak hukum dapat melakukan pemeriksaan setelah berkoordinasi dengan aparat pengawasan internal pemerintah. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update