Notification

×

Iklan

Ribuan Masyarakat Pasbar Ikuti Tabligh Akbar

Minggu, 15 Januari 2023 | 07:56 WIB Last Updated 2023-01-15T00:56:47Z

Ribuan masyarakat Pasbar ikuti tabligh akbar dalam rangka HUT Pasbar ke-19.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah berlangsung selama satu pekan. 

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari sidang paripurna, makan bajamba dan berbagai kegiatan serta lomba.

Sabtu (14/1/2023), Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menggelar Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar yang diikuti ribuan masyarakat.

Dzikir bersama dan tabligh akbar menghadirkan ustadz kondang dari Kota Medan yakni Ustadz Hasbi Al Mawardi Lubis, dihadiri Bupati Pasbar Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Forkopimda Pasbar, Kakan Kemenag Pasbar, Ketua TP PKK Pasbar, Ketua GOW Pasbar serta stakeholder lainnya. Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar juga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77. 

Hamsuardi menegaskan berbagai upaya telah dilakukan untuk mendapatkan kabupaten yang ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’, seperti magrib mengaji dan tahfizd Alquran. 

Magrib mengaji diharapkan agar setiap rumah di Kabupaten Pasaman Barat ada yang membaca Alquran selama 1×24 jam. Sedangkan tahfizd Alquran diharapkan tahun 2036 mendatang sebanyak 30 persen warga Kabupaten Pasaman Barat menjadi hafizd Alquran.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Muhammad Nur juga menyampaikan bahwa zikir bersama dan tabligh akbar digelar untuk mencari ketenangan hati, menambah rezeki dan bentuk syukur sebagai umat, atas rahmat Allah yang tercurah untuk Kabupaten Pasaman Barat. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update