Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Rumah di Pinggiran Sungai Musi Terancam Ambruk

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:34 WIB Last Updated 2023-01-19T04:34:25Z

Rumah di pinggiran Sungai Musi terancam ambruk.

Muba, Rakyatterkini.com - Lagi lagi tanah pinggir Sungai Musi langganan longsor, setelah rumah milik warga Bawah Alay kecemplung beberapa waktu lalu. 

Kini peristiwa serupa terjadi di RT 015 RW 005 tepatnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Hampir seluruh rumah milik warga pinggiran sungai diambang kecemplung ke Sungai Musi.

Rumah milik Siti (60) dan Yeyen diambang terjatuh ke Sungai Musi hingga WC milik siti pun sudah kecemplung. Longsor terjadi sekira pukul 05.30 WIB saat hujan, Kamis (19/1/2023).

Yeyen pemilik rumah mengatakan kejadian sekitar pukul 05.30 WIB saat turun hujan.

"Kami kaget mendengar suara yang cukup keras tanah di belakang rumah kami terjatuh hingga menyebabkan WC milik mertua saya hancur ikut terjatuh," ungkapnya.

Beruntung Yeyen dan suaminya cepat terbangun dan keluar rumah untuk menghindari longsor tersebut.

"Kami berharap kepada pemerintah, tolong kalau bisa kami dipindahkan secepatnya ke perumahan yang katanya bantuan untuk warga pinggir musi ini. kami selalu was-was setiap hujan turun karena rumah kami diambang kecemplung, "ujarnya.

Musmulyadi, Lurah Balai Agung, mengimbau warga di pingiran sungai untuk sementara mengungsi ke tempat yang aman. Pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Perkim untuk pertolongan pada warga yang membutuhkan penanganan cepat dan darurat di bantaran sungai ini.

Lokasi pengungsian sudah disiapkanp 62 rumah di seputaran Serasan Jaya, tapi fasilitas seperti air dan listrik itu masih belum lengkap semuanya.

Ini memang memerlukan pendataan ulang dulu yang mana yang skala prioritas harus dipindahkan. (wan)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update