Notification

×

Iklan

Proyek Irigasi Banjit Diserahterimakan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 08:29 WIB Last Updated 2023-01-28T01:29:49Z

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, saat running tes proyek irigasi Banjit.

Way Kanan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Lampung, hanya sebagai penerima manfaat, bukan menerima penyerahan hasil pekerjaan rehabilitasi irigasi di Banjit, kabupaten setempat. 

Serah terima pekerjaan dilakukan rekanan kepada balai besar, sebagai leading sektor, anggaran APBN, proyek irigasi tersebut.

Itu diungkapkan Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman kepada media ini, saat  running tes, di lokasi proyek, Jumat (27/1/2023).

“Jangan tanya diterima atau tidak, karena kita hanya penerima manfaat saja, ini kan anggaran kementerian. Kalau urusan serahterima itu, dari rekanan ke balai besar,” kata Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, seraya tersenyum.

PPK Balai Besar dan sejumlah pejabat serta masyarakat pengguna air, Ali Rahman mengaku bersyukur sudah ada rehab saluran irigasi yang dananya miliaran rupiah.

“Alhamdulillah, sudah direhap, kalau airnya lancar tentunya persawahan bisa digarap. Dan kita mudah-mudahan seperti di OKU, bisa panen padi sampai tiga kali dalam satu tahun,” katanya.

Harapanya, warga dapat memanfaatkan aliran irigasi itu bukan hanya untuk persawahan tetapi bisa untuk area bebek petelur.

“Coba kalau kita manfaatkan untuk ternak bebek, saratus aja, kalau nelor semua sudah serratus juga. Harga telur bebek berapa ya, kalau Rp3 ribu aja, sudah berapa itu. Jadi manfaatkan aliran ini bisa multi guna,” kata dia.

Ali Rahman mengungkapkan, jika terbukti ada pengerjaan proyek mutu dan kualitasnya tidak bagus, harus tetap diperbaiki oleh rekanan yang mengerjakannya, sebab saat ini masih tahap pengesahan pertama, jika memang dipastikan semua bagus maka baru bisa PHO. (esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update