Notification

×

Iklan

Kualitas Pelayanan Publik Meningkat, Bupati Solok Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Sabtu, 28 Januari 2023 | 08:42 WIB Last Updated 2023-01-28T01:42:59Z

Bupati Solok terima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar.

Solok, Rakyatterkini.com - Kualitas pelayanan publik di bawah kepemimpinan Bupati Solok, Epyardi Asda mengalami peningkatan.

Pada tahun sebelumnya pelayanan publik di Kabupaten Solok berada pada peringkat rendah (merah), sedangkan tahun ini berada pada peringkat tinggi (hijau).

Hasil penilaian Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat,  Pemkab Solok pada 2022 berada pada peringkat tiga dan termasuk tertinggi di Sumatera Barat.

Kepatuhan standar pelayanan publik pada 2022 dengan nilai 88,73% predikat A.

Itu dibuktikan dengan diterimanya penghargaan yang diterima bupati Solok, Epyardi Asda, Jumat 27 Januari 2023.

Penghargaan diserahkan kepala Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani, didampingi oleh Kepala Keasistenan Pencegahan Adel Wahidi, Kepala Keasistenan PVL Meilisa Fitri Harahap, dan Kepala Keasistenan Pemeriksaan Yunesa Rahman. 

Bupati Solok, didampingi pimpinan DPRD Ivoni Munir, Sekda Medison, Kepala Dinas DPMPTSP dan Naker Aliber Mulyadi, Kepala Disdukcapil, Riki Carnova, Kepala Diskominfo Teta Midra, dan Kabag Organisasi, Jhoni.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani mengungkapakan rasa bangga atas pencapaian yang didapatkan oleh Kabupaten Solok dalam hal penilaian kepatuhan dan standar pelayanan publik.

Ini merupakan loncatan yang tidak pernah diduga, hal yang luar biasa yang dilakukan oleh Tim Kabupaten Solok sehingga secara bertahap bisa meningkatkan pelayanan dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Walaupun memperoleh peringkat tiga tertinggi di Sumatera Barat, namun melihat pencapaian Kabupaten Solok yang sebelumnya berada pada zona merah penilaian Ombudsman menjadi Zona Hijau, dan mencapai hasil yang terbaik membuktikan Kabupaten Solok adalah peringkat pertama dimata kita semua," pungkas Yefri. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update