Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan HAB ke-77, Pemkab Solok Kenakan Pakaian Adat

Selasa, 03 Januari 2023 | 17:04 WIB Last Updated 2023-01-03T10:13:54Z

Upacara bendera HAB ke-77 di Pemkab Solok kenakan pakaian adat.

Solok, Rakyatterkini.com - Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag 2023 merupakan peringatan hari lahirnya Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke-77.

Upacara mengenakan pakaian khas adat Minang Kabau, Bupati Solok, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrial, bertindak sebagai inspektur upacara.

Kegiatan digelar di lapangan MAN 3 Solok, Nagari Alahan Panjang, Lembah Gumanti.

Syahrial, menjelaskan di awal tahun, Selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, dengan mengusung tema kerukunan umat untuk Indonesia hebat.

Pemerintah mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. 

Di tahun politik ini, potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada. 

Politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral. Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, sudah mulai terjadi.

Penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai. 

"Kita semua mesti belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, di mana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama di media sosial."

Pada tahun ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update