Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbangdes Cisalak, Fisik, Sosbud dan Ekonomi Jadi Skala Prioritas

Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:48 WIB Last Updated 2023-01-21T00:50:52Z

Musrenbangdes Cisalak.

Subang, Rakyatterkini.com - Musrenbang Desa Cisalak terfokus pada penetapan skala prioritas RKP Desa Tahun anggaran 2023 - 2024, Jumat 20 Januari 2023.

Camat Cisalak, Andri Darmawan mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat, terkait pelayanannya tentunya berdampak kepada kepuasan warga masyarakat khususnya Desa Cisalak.

Desa Cisalak salah satu Desa digital, yang mempermudah warganya dalam pelayanan, baik itu penerbitan KTP, kartu KK serta untuk rujukan kesehatan. 

Pelayanan yang sudah memanfaatkan teknologi informasi ini, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kemudian dari sektor pembangunan infrastruktur hingga saat ini, salah satunya berkat hasil kesepakatan musrenbangdes, semua usulan semua kebutuhan intinya kebutuhan aspirasi warga masyarakat yang bersifat skala prioritas itu terakomodir oleh desa. 

Kades Cisalak, Ujang Samdi mengatakan, untuk pelaksanaan realisasi pembangunan ada tiga poin, yaitu fisik, sosbud dan ekonomi.

Untuk bidang fisik infrastruktur jalan kabupaten yang rusak, jalan poros desa, tempat pengolahan tampah terpadu dan jembatan.

Sedangkan untuk sosbud, rehabilitasi ruang kelas, sarana dan prasarana Kesehatan dan untuk bidang ekonomi pembukaan akses jalan pertanian di dusun 1 dan dusun 2, TPS basis organik dan anorganik serta renovasi ruang kelas untuk dua Sekolah dasar. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update