Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hebat! Wabup Pessel Resmikan Kampung Zakat dan Wakaf di Tanjung Gadang

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-01-21T01:17:45Z

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, saat menuju lokasi peresmian kampung zakat.

Painan, Rakyatterkini.com – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, hadiri peresmian kampung zakat dan wakaf bersama kelompok Tani Suka Maju, di Kampung Tanjung Gadang, Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Jumat (20/1/2023).

Rudi mengatakan dengan adanya kepengurusan kampung zakat, semoga zakat yang dikeluarkan secara ikhlas, tepat sasaran.

Mudah-mudahan Kampung Tanjung Gadang ini sebagai contoh bagi kampung atau nagari yang ada di Pesisir Selatan.

"Potensinya juga sangat luar biasa, wakaf tidak terbatas, sementara zakat itu terbatas. Allah tidak akan mengurangi apa yang menjadi hak kita dengan kita mengeluarkan zakat, dan wakaf tersebut, dengan adanya zakat dan wakaf Allah akan tetap melindungi apa yang kita miliki, "ujar Wabup.

Program ini salah satu menjadi contoh bagi kampung yang lain, sehingga menjadi tempat pembelajaran bagi kampung yang lain, sebagai salah satu penyelenggara pengurus zakat level kampung ataupun nagari.

Dikatakan, peran Baznas bukan hanya menyalurkan zakat yang sifatnya terkoordinir, tapi juga menyalurkan ilmu zakat ke kampung-kampung zakat. 

Peresmian kampung zakat ini, dihadiri anggota DPR RI, Komisi VIII, Lisda Hendrajoni, anggota DPRD Sumbar, Muhayatul Chanigo, Abrar Kambang Munanda, serta Baznas Pesisir Selatan. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update